LATAR BELAKANG

  1. Program Kerja STMIK – DCI dalam rangka pengembangan Pendidikan Sistem ganda, sebagai inisiator progam pendidikan system ganda khusunya di Kota Tasikmalaya.
  2. Program pendidikan system ganda ini merupakan progam yang baru dilaksanakan di STMIK – DCI sehingga perlu persiapan lebih baik, agar tujuan dari program ini dapat tercapai terutama manfaat bagi Lembaga, bagi dunia usaha/ industry serta manfaat bagi peserta didik.
  3. Untuk memperoleh hasil dari program pemagangan kerja pada system ganda, setiap peserta akan diberi pembekalan menyangkut keseluruha program baik yang terkati dengan Perguruan Tinggi maupun yang terkati dengan dunia industry sebagai mitra program pendidikan system ganda.
  4. Menindaklanjuti hal tersebut maka STMIK DCI akan mengadakan pembekalan bagi mahasiswa STMIK DCI peserta program pendidikan Sistem Ganda.

 

TUJUAN DAN INDIKATOR

Setelah dilaksanakannya pembekalan ini diharapkan mampu :

Tujuan Indikator
Memastikan kemampuan peserta Program dalam memahami visi dan Misi Perguruan Tinggi dimana mereka belajar dan mendapat fasilitasi pendidikan Peserta mampu menjelaskan tentang visi dan misi Perguruan Tinggi STMIK DCI dikaitkan dengan kebijakan pelaksanaan pendidikan system ganda
Memastikan Calon Peserta pendidikan Sistem ganda mengikuti kegiatan belajar di Perguruan Tinggi dan praktek kerja di dunia Industri dengan benar sesuai dengan aturan penyelenggaraan pendidikan Sistem ganda. Pesera memahami program pendidikan system ganda, termasuk program akademik di PT, dan pemagangan kerja di DUDI serta mereka mengikuti program dengan baik.
Memastikan mahasiswa peserta pendidikan system ganda memiliki bekal tentang informasi seputar STMIK – DCI, serta memiliki bekal tentang dunia kerja yang akan mereka hadapi. Peserta mengenal sepenuhnya tentang Program jurusan di STMIK DCI dan seluruh kegiatan Mahasiswa di dalamnya. Serta peserta memahami tentang bekal memasuki dunia kerja baik Skill, knowlarge, dan Attitude.

 

PROSEDUR

Pedoman bagi Petugas Informasi PMB,untuk disampaikan khusus kepada calon mahasiswa baru yang akan mengikuti Program Kuliah sambil Magang Kerja Tahap Pertama pada Prodi Vokasi Diploma 3, TA 2018/2019.
  1. STMIK DCI bekerja sama dengan beberapa Industri di Jawa Barat memberi kesempatan kepada lulusan SMK/SMA dan  Sederajat, untuk mengikuti Program Kuliah sambil Magang Kerja.
  2. Program Studi yang dibuka untuk Program Kuliah sambil Magang Kerja ini adalah Program Studi D3 Manajemen Informatika.
  3. Selama mahasiswa melaksanakan Magang Kerja, maka mahasiswa yang bersangkutan dibebaskan dari biaya kuliah dan  memperoleh uang saku setiap bulan serta fasilitas lainnya seperti uang sewa rumah/kost.
  4. Kuliah dilaksanakan di kampus STMIK DCI dan ditempat Magang Kerja.
  5. Mahasiswa yang berhasil mengikuti Kuliah dan Magang Kerja akan memperoleh Ijasah Diploma 3 sebagai Ahli Madya dan Sertifikat Kompetensi Nasional.
  6. Bagi calon Mahasiswa yang mendaftar pada bulan Maret 2018 akan segera mengikuti proses bekerja mulai bulan April atau Mei tahun 2018
  7. Jadwal Perkuliahan resmi akan dimulai sesuai Kalender Akademik STMIK DCI, yaitu awal bulan September tahun 2018 atau ditentukan lain oleh pihak Kampus..
  8. Lokasi Industri untuk program ini berlokasi di Purwakarta Jawa Barat.
  9. Syarat syarat Calon Mahasiswa Magang Kerja:
  • Lulusan SMK/SMA atau sederajat.
  • Mengisi Folmulir Pendaftaran
  • Poto 3 X 4 Berwarna 2 buah
  • Fotocopy Ijasah / Surat Ket. Lulus
  • Pria atau Wanita, umur tidak lebih dari 25 tahun pada bulan April 2018.
  • Sehat rohani dan jasmani serta bebas dari penggunaan narkoba dan sejenisnya.
  • Membuat surat pernyataan siap bekerja magang dan persetujuan orang tua
  • Membayar Pendaftaran 200.000
  • Mengikuti Pembekalan yang dilaksanakan oleh STMIK DCI