0265-332492
pmb@stmik-dci.ac.id
Jl. Sutisna Senjaya No.158 A Kota Tasikmalaya
blog-img
28/01/2019

The Next Industrial Revolution 5.0 STMIK DCI Kembangkan Pembelajaran dan Teknologi

Panitia | Kampus

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional Envisioning The Next Industrial Revolution 5.0 dengan tema “Meneropong Peran Guru Dan Dosen Serta Karakteristik Satuan Pendidikan Di Masa Depan”. dengan tujuan memahami dan mempersiapkan peranan pendidik dalam menghadapi kegiatan pembelajaran dengan kemajuan teknologi.

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 24 Januari 2019 bertempat di Aula PGRI Smart learning Jl.Tanah Abang III No.24 Jakarta . Acara dihadiri oleh para dosen, guru, serta perwakilan peguruan tinggi dan universitas, dipimpin secara langsung oleh Prof. Richardus Eko Indrajit yang juga merupakan Ketua PGRI Smart Learning Center. 

STMIK DCI mengapresiasi kegiatan tersebut dan andil bagian menjadi peserta dari perwakilan perguruan tinggi memenuhi tempat acara berlangsung karena pendidikan saat ini dibutuhkan kombinasi peranan tekonologi dalam proses kegiatan pembelajaran, salah satunya adanya Learing Managemen System (LMS) salah satu sistem pembelajaran elektronik yang dimiliki STMIK DCI http://lms.stmik-dci.ac.id .

Dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa teknologi sangat berperan penting dalam kegiatan pembelajaran, dengan adanya teknologi yang maju pada saat ini bisa mempermudah proses pembelajaran, dengan teknologi pula dapat menciptakan kegiatan pembelajaran yang kreatif dan inovatif.

“Teknologi Tidak akan pernah dapat menggantikan peran seorang guru, namun seorang guru yang tidak memanfaatkan teknologi akan segera tergantikan”. Tuturnya 

Diakhir paparanya beliau mengharapkan bahwa seorang guru harus senantiasa belajar sepanjang hayatnya karena jika seorang guru berhenti belajar maka sejatinya dia akan berhenti jadi guru. (Resan, 2019)

 

Bagikan Ke:

Kategori

Populer