SISTEM PENDIDIKAN, MASA STUDI, DAN INDEKS PRESTASI

  1. Metode Pendidikan STMIK DCI mengikuti sistem Satuan Kredit Semester (Sistem SKS) yang menyatakan beban studi mahasiswa, beban kerja dosen, pengalaman belajar, dan beban penyelenggaraan program.
  2. Pengertian beban 1 SKS berarti 50 menit tatap muka di kelas antara Dosen-Mahasiswa, ditambah 1-2 jam tugas terstruktur dan terbimbing dan atau 1-2 jam tugas mandiri tiap minggu.
  3. Semester adalah satuan waktu kegiatan yang terdiri dari 16 sampai 18 minggu kuliah atau terjadwal lainnya termasuk kegiatan Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS).
  4. Kurikulum untuk program studi Teknik Informatika jenjang S-1 STMIK DCI disusun dengan beban 144 SKS yang ditempuh selama 8 Semester. Apabila dalam 8 semester mahasiswa masih belum mampu menyelesaikan studinya maka masa studi akan diperpanjang maksimum 6 semester dengan ketetapan tersendiri.
  5. Kurikulum untuk program studi Manajemen Informatika jenjang D-III STMIK DCI disusun dengan beban 112 SKS yang ditempuh selama 6 semester. Apabila dalam 6 semester mahasiswa masih belum mampu menyelesaikan studinya maka masa studi akan diperpanjang maksimum 4 semester dengan ketetapan tersendiri.
  6. Tingkat keberhasilan pendidikan mahasiswa STMIK DCI diukur berdasarkan nilai Indeks Prestasi (IP) setiap semester dan Indeks Prestasi Kulmulatif (IPK) dengan perhitungan sebagai berikut :