PEMBERHENTIAN MAHASISWA

  1. Mahasiswa dinyatakan berhenti (Drop Out) dari STMIK DCI karena alasan akademik IPK < 2.00 dan jumlah Nilai D tidak memenuhi syarat yang ditetapkan STMIK DCI.
  2. Masa studi mahasiswa telah melewati batas yang telah ditetapkan STMIK DCI.
  3. Mahasiswa tidak melakukan daftar ulang atau registrasi sesuai dengan aturan yang ditetapkan STMIK DCI.
  4. Mahasiswa terkena sanksi akademik yang menyatakan pencabutan status akademik sebagai mahasiswa STMIK DCI.
  5. Mahasiswa mengundurkan diri dari STMIK DCI.

 

REGISTRASI DAN MENGUNDURKAN DIRI

  1. Mahasiswa wajib melakukan daftar ulang atau registrasi setiap awal semester pada Bagian Administrasi Akademik selama aktif sebagai mahasiswa STMIK DCI, serta membayar uang registrasi yang telah ditetapkan oleh STMIK DCI.
  2. Apabila mahasiswa tidak melakukan daftar ulang atau registrasi pada semester tersebut maka mahasiswa tersebut otomatis dianggap mengundurkan diri dari status kemahasiswaan di STMIK DCI.
  3. Karena sesuatu hal dan batas waktu studi belum selesai, mahasiswa berkeingingan untuk tidak melanjutkan maka mahasiswa tersebut dapat mengajukan surat permohonan pengunduran diri kepada Ketua STMIK DCI sehingga dapat diproses hak dan kewajibannya

 

PERWALIAN

  1. Dosen wali adalah dosen yang diserahi tugas untuk membimbing, mengarahkan, dan mengontrol sekelompok mahasiswa agar dapat efektif dan efisien dalam strategi mengikuti perkuliahan di STMIK DCI.
  2. Tugas dan tanggung jawab dosen wali adalah :
  3. Bertanggung jawab atas keberhasilan pendidikan mahasiswa yang dibinanya selama masa waktu program studi di STMIK DCI.
  4. Melakukan bimbingan, pengarahan, dan perwalian pada setiap permulaan semester dalam mengatur strategi belajar mahasiswa yang dibinanya, khusunya dalam mela-kukan prosedur FRS dan PRS, baik untuk semester genap maupun ganjil.
  5. Memberikan motivasi, etos kerja, dan konsultasi kepada mahasiswa dalam belajar dan strategi belajar di STMIK DCI, sampai mengarahkan pencapaian kelulusan agar tepat waktu dan optimal.
  6. Melakukan pengawasan dan kontrol terhadap perkembangan akademik mahasiswa-mahasiswa yang dibinanya, sehingga kualitas dan keberhasilan akademik setiap mahasiswa dapat diarahkan, ditingkatkan, dan dijaga.